Sunday, February 27, 2011

Pengalaman Pertama Manganalisa Program

Mungkin bagi kebanyakan orang membuat program itu susah. Untuk pertama kali saya berhadapan dengan bahasa pemrograman (PASCAL, QBASIC, VBASIC) adalah ketika saya masuk kuliah di Fakultas Ilmu Komputer jurusan Sistem Informasi, Universitas Gunadarma. Untuk pertama kali saya membuat program kesannya sulit, ribet, dan berpikir dalam hati "apa nih kode-kode ga jelas", kerena jujur awalnya saya belum pernah mengenal dunia komputer apalagi program-program.
Ketika itu saya disuruh membuat output berupa deretan angka genap, bisa ditebak hasilnya bukan deretan angka genap yg keluar tapi error.
Setelah tanya teman kanan kiri, tanya kakak asisten lab akhirnya bisa, untuk pertama kalinya saya bisa membuat program sederhana (yaa walaupun menurut saya sulit, mungkin para ahli bisa mengerjakannya sambil tutup mata), tapi ada perasaan bangga dalam diri saya karena saya bisa membuat program.

No comments:

Post a Comment

 

The Eri Kurniawan's Blog - Copyright © 2009